Pages

Sabtu, 26 Maret 2011

Home is US !

hai sobat blogger :D
kali ini ruri bakal ngebahas tentaaaaaaang, apa yaa ? OH, iya ! RUMAH !
rumah abgi kita adalah tempat ternyaman, berkumpul bareng keluarga, tidur, ngerjain PR dan semua aktivitas tuh sebagian besar kita lakukan di rumah. yah menurutku sih kayak SURGA :D haha
yak, langsung aja niih. ruyri nge-post tentang rumah-rumah unik di dunia :D
CEKIDOOT !

1. RUMAH BATU
Rumah Batu bukan hanya dimiliki orang jaman purba. Di zaman modern ini ternyata masih ada rumah batu. Tentunya sudah ada jendelanya (kan zaman modern) Letaknya di tebing curam di Rock Cottage di Worcestershire, Inggris. 
--> wiih, keren ! ruri mau jugak lo kesana ! :P apa gak kedinginan ya kalo malem di sana ? :O


2. RUMAH PESAWAT

pingin punya rumah pesawat? Ada saja pengusaha yang berpikiran bisnis. Pesawat rusak dijadikan rumah dan dijual. Ada yang dijadikan hotel. Tuh gambarnya plus interior. Tapi serem juga. Jalan menuju ke sana kok begitu ya? Nggak taulah. Pokoknya unik dan menarik, santap aja! Oh ya nih rumah pesawat ada di Kota Bristol, Selandia Baru. 
-->waah, pesawat ? ati-ati tuuh yang tinggal di dalemnya. natik kalo malem ada pilot yg gentayangin (?) tapi, kayaknya asik ya ? gak enaknya tuh kayaknya tempatnya sempit deeh. coba kalian bayangin rumah dengan perabotan pesawat yg mungkin aja masi berfungsi. apa kagak takut kalo malam tidur-tidur ternyata pesawatnya jalan sendiri ? :P 

3. RUMAH TANAMAN

Rumah yang sehat harus memiliki sirkulasi udara yang cukup. Oksigen bisa didapatkan salah satunya dari tanaman. Salah satu contoh rumah unik dengan oksigen yang sangat cukup ada di Seoul Korea. Di seluruh bagian rumah yang biasa ditembok, sekarang dipenuhi dengan tanaman herbaceous perennial. Selain bagus, sehat, alami, yang melihatnya juga seger.
--> kalo yg satu iniiiii, rumah yg bungkus tanaman menurtku. kalo ndiamin rumah kayak ginio siih, biasa ajaa. tapi mungkin lebih keliatan seger sama banyak O2 nya kali yaa. HAHA

4. RUMAH MEWAH
Di Sao Paulo, kota terbesar di Brazil ada apartemen unik, aneh, nekat. Dibangun supermewah. Lihat saja di setiap apartemen ada sebuah kolam renang mini. Bentuknya jadi melingkar unik. Mungkin ini satu-satunya di dunia. 
--> ini rumah ? BUKAN apartemen ! yak, ini adalah satu-satunya  apartemen melingkar di dunia. keren yaa ? apa kagak takut tuhh yang tinggal di sana ? ASIK !


5. RUMAH ANTI KRISIS
Rumah ini bukan rumah biasa. Usianya sudah 103 tahun. Hebatnya lagi rumah yang terletak di Teluk Narragansett, Amerika ini dibangun di tengah laut dan di atas karang. Bayangkan, berarti bangunan ini amat sangat kuat. Tekanan angin laut, air pasang dan segudang tantangan bisa dikalahkan selama ratusan tahun. Menurut pemiliknya, rumah ini bisa bertahan hanya berkat cinta kasih, kekompakan, dan kerja keras seluruh keluarga besar dan teman-teman mereka. Benar-benar rumah teruji dan anti krisis. Hebat ya? Aneh tapi Nyata 
--> rumahnya kereeen ! kita bisa liat laut kalo di sini ! :P mancing tinggal duduk ajaa tuuh :p tapi susahnya, transportasinya tuuuh -___-


6. RUMAH ANEH
Coba yang teknik sipil, para arsitek, dan ahli rancang bangun melihat, memikirkan, mempertimbangkan, serta memutuskan dengan logika bagaimana rumah ini bisa dibangun dan berdiri kokoh dengan model aneh seperti ini? Kalo saya yang awam cuma bisa gedhek-gedhek kepala dan kagum sambil melongo 
--> cuma bisa MELONGI ngeliat rumah ini :OO  K E R E N !


7. RUMAH TERKOKOH
kamu ingin menabung beli rumah? Kayaknya makin lama harga rumah makin mahal. Jadi saranku meniru orang di Eropa ini saja. Kalo membangun rumah pondasinya batu, rumah ini asli pondasi dan semuanya batu, karena memang asli rumah batu
Di tengah perkembangan jaman yang serba teknologi dan modern, ada rumah batu yang aneh. Kira-kira berapa lama untuk membuatnya ya? Nggak tau deh. Pokoknya aku hanya menyumbang ide. Mungkin di antara kamu ada yang terinspirasi di masa sulit. Yuk kita rame-rame pindah hidup di gunung. Benar-benar rumah yang aneh plus unik 
--> ini rumah batu ! yak, rumah batu sih uda biasa kita denger kalik ya ? yaudaah, lanjut ke-selanjutnya !

8. RUMAH TERBALIK
Rumah ini bukan kena gempa bumi atau gelombang tsunami. Ini sebuah design arsitektur yang dibuat seakan-akan seperti rumah terbalik.
Kabarnya untuk membangunnya dibutuhkan waktu 114 hari dan baik para pekerjanya sempat kebingungan. Gimana nggak bingung kalo yang dibangun bentuknya nggak seperti biasa 
--> HAHA ! lucu ! kira-kira apa kita nggak kebalik juga ya tinggalnya di situ ? tidur di atap, makan di atap :p


9. RUMAH TANPA PONDASI

Mengapa aku menunjukkan rumah ini buat kamu? Apa anehnya rumah ini hayo? Ya, bagaimana mungkin membangun sebuah bangunan tanpa pondasi yang kokoh? Bahkan gambar ini menunjukkan setengah dari bangunan tanpa ada pondasi apapun. Anehnya, rumah kecil di pinggiran Hudson River, New York ini tetap kuat hingga kini. Aneh, bukan?

--> ini rumah sangar looh ! maasa ruma kagak ada pondasinya ? tapi keren ! :D

10. Kettle House

Kettle House di Texas, Amerika Serikat tidak hanya terlihat seperti ceret, tapi juga dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

--> bentuknya unik yaaw ! kayak rumahnya hagrid di HARPOT ! :P
 

11. Stone House

Rumah Batu di Portugal ini adalah salah satu contoh terbaik elemen alam yang ikut digunakan. Memang unik bila kita lihat, tapi rumah itu memang benar-benar berpenghuni.

--> ini ruma batu lagi ! yak tapi rumah ini lebih keren arsitekturnya ! bener-bener kayak batu yang ketempel ! yaapa cara mbuatnya yaah ? o.O

 

12. Crooked House

Rumah Melengkung ini berdiri sebagai contoh salah satu arsitektur terbaik yang pernah dibuat. Struktur lengkungnya menjadikannya salah satu rumah paling tak biasa di dunia.
--> keren ! apa kita gak ikutan melengkung ya kalo ada di dalem ? :p 
 

13. Cubic House


Rumah Kubik di Rotterdam, Belanda adalah kumpulan rumah yang bersama membentuk geometri kubus. Faktor menarik di sini adalah bagaimana rumah ini dijaga agar tidak jatuh.
--> keren ! kalo kita naek ke atasnya apa kagak jatuh ya ? o.O

14. Dome House

Dome House di Florida, Amerika Serikat, adalah pemandangan rumah putih yang indah dengan arsitektur kubah yang unik.

--> UNIK ! :D

15. Cob House

Cob House di Vancouver, Kanada murni terbuat dari tanah liat, pasir, sedotan dan air.

--> nyaman kagak ya tinggal di situ ? o.O
 
16. Hole House

Hole House di Texas, Amerika Serikat adalah proyek seni atau akibat dari kecelakaan luar biasa. Apapun itu, rumah ini bisa dikatakan unik.

--> ini rumah kayak abis kenak senjata yaah ? :O

17. Shoe House

Sepertinya ada penggemar berat fairy tale di sini. Rumah Sepatu di Pennsylvania, Amerika Serikat membentuk sepatu dalam semua aspek, kecuali sol sepatunya.

--> UNIK ! :D

18. UFO House

UFO House di Taiwan tampaknya terlihat menakutkan tapi telah dijamin tidak ada Alien. Rumah sejenis ini juga ada di Cina. Rumah ini adalah bagian dari proyek pemerintah Taiwan yang tidak bisa dilanjutkan dan akhirnya dibiarkan menjadi kota hantu.

--> yakin kagak ada alien gentayangan ? :O
 

19. Pickle House

Pernah melihat drum acar? Pickle House di Minnesota, Amerika Serikat, adalah contoh rumah tak biasa yang menarik perhatian orang (bukan acar).

--> KEREN ! :D 


yak, sekian dulu postingannya :)
intinya adalah : tempati rumah ternyaman yang anda cintai :) karna rumah adalah AWAL dari semuanya :D 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mini Diary

kata Pak Sis : Kita gak boleh mencela apa yg suda Tuhan berikan pada kita, arena sejelek apapun itu PASTI berMANFAAT bagi kita :)

My Word :)

If you love someone in bad situation, just love him inside your heart and pray for the happyness of him :)